Rabu, 04 Oktober 2017

By: Boy Candra

》》》》》》
Bahagialah dengan cara yang telah kamu pilih. Biarkan aku juga bahagia dengan hal-hal di masa lalu yang membuatku tersisih. Hidup kini sudah sama-sama menjadi lebih baik. Aku sudah merasa lebih nyaman dengan apa yang kujalani sekarang. Semoga kamu juga bahagia dengan seseorang yang dulu kamu bawa pulang. Temuilah hal-hal baik dalam hidupmu. Biar kutemukan juga hal-hal menarik bagi hidupku. Tidak ada yang perlu dipaksakan lagi sama. Bukan sebab aku dendam, lantas aku ingin kamu tetap jauh dan tenggelam. Namun, itu adalah hal yang lebih baik untuk kita. Kamu dengan hidupmu. Aku dengan kebahagiaanku. Tidak bersama, bukan berarti masih belum mampu menyembuhkan luka. Kadang, tidak ingin lagi sama dan bersama, hanyalah cara menghargai bahagia yang datang setelah luka-luka yang mendera. Aku hanya ingin kamu tahu, bahwa kamu dulu pernah begitu dalam melukaiku. Dan kini aku sudah lepas dari semua itu. Aku tahu, kamu barangkali sudah bahagia. Semoga aku tidak salah mengira. Dan kamu juga harus tahu, aku sudah menemukan jalan yang lebih baik dari pada yang pernah kita rintis dan berakhir pelik di masa itu.
—Boy  Candra

》》》》》》
Setelah hari-hari yang sedih berlalu. Bulan-bulan pahit memulihkan diriku. Aku menyadari satu hal; yang bukan untukku, sekeras apa pun kupaksakan, tetap saja tak akan menjadi milikku. Yang kuperjuangkan sekuat usahaku, jika kau tak memperjuangkanku sepenuh hatimu, tetap saja kita akan berlalu.
Hidup terlalu pendek untuk dihabiskan dengan kesedihan berkepanjangan. Aku belajar menerima diri; bahwa aku memang bukan orang yang kau inginkan. Kelak, suatu hari nanti kau juga harus belajar menyadari. Bahwa kau sudah kulupakan dan bukan orang yang penting kemudian.
*BOY CANDRA, dalam buku “Sebuah Usaha Melupakan”.

》》》》》》
Ada hal yang harus dilepaskan demi hal lain. Karena tidak semua bisa digenggam bersamaan. Kadang, di titik seperti ini kita diuji tentang bagaimana menentukan prioritas. Tentang bagaimana mendahulukan hal yang lebih pantas.
–boycandra

》》》》》》
Kalau nanti aku hilang. Semoga apa pun yang pernah terjadi di antara kita. Tetaplah menjadi hal yang kau kenang dengan bahagia. Mungkin tidak pernah mudah saling melepaskan. Hanya saja kau harus percaya. Kau tetap bagian penting meski aku gagal memperjuangkanmu.
—boycandra

》》》》》》
Jika nanti kau tak lagi denganku. Tetaplah percaya. Bahwa semua yang jatuh tak jatuh begitu saja. Setiap perpisahan, tak terjadi begitu saja. Ada hal-hal yang mungkin saja tidak kita ketahui. Sesuatu yang menyebabkan semua itu terjadi.
–boycandra


Tidak ada komentar:

Posting Komentar