Rabu, 04 Oktober 2017

By: Tere Liye

》》》》》》
Demi Allah, orang2 yang selalu membantu orang lain dengan tulus, maka tidak akan pernah dibiarkan oleh Allah sendirian. Orang2 yang ihklas menolong, meringankan urusan orang lain, tidak akan pernah sendirian. Jika dia diuji dengan beban kehidupan, kesusahan--karena hidup ini penuh ujian, maka pertolongan Allah selalu dekat baginya.
Ini janji Allah, tidak akan meleset walau sebenang.
*Tere Liye

》》》》》》
Doa ibu tidak ternilai harganya...
Boleh jadi doa itu telah membuka kunci2 kesempatan. Menjauhkan bala dan marabahaya, menyingkirkan hambatan, atau mengangkat beban di pundak kita.
Doa seorang ibu tdk ternilai harganya.
--Tere Liye

》》》》》》
Warisan terbaik bagi anak-anak kita itu adalah pendidikan.
Warisan seperti tanah, rumah, kebun, sawah, itu akan habis dijual, dan pasti akan dijual oleh mereka yang tidak peduli dan sejak muda memang tidak bisa apa-apa selain menghabiskan harta benda.
Sebaliknya, pendidikan, akan memberikan mereka pemahaman baik tentang kerja keras, mandiri. Pendidikan akan menjaga mereka dari menjadi beban dan merepotkan orang lain.
*Tere Liye

》》》》》》
Wanita yang percaya diri, dia tidak membutuhkan pamer tubuhnya yang bagus, tas, sepatu, pakaiannya yang mahal, perhiasannya, dsbgnya. Wanita yang percaya diri, cukup tampil sederhana, bersahaja, karena dia tahu persis dia punya amunisi yang lebih hakiki: kecerdasan, keberanian, mandiri, bisa diandalkan, dsbgnya.
*nasehat lama
**juga berlaku untuk laki-laki, dia tdk butuh pamer dgn tubuh gagah, wajah tampan, mobil mewah, dsbgnya

》》》》》》
Jadilah wanita yang sungguh cantik.

Apa itu? Dia memang cantik, tapi dia tidak akan membiarkan fakta itu menguasai kepalanya, lantas bergegas ingin dipuji orang lain lewat pamer ini, pamer itu.

Jadilah wanita yang sungguh cerdas.

Apa itu? Dia memang cerdas, tapi dia sama sekali tidak perlu membuktikannya, ingin sekali menjadi pusat perhatian.

Sekali orang mengenalnya, otomatis tahulah orang lain betapa cantik dan cerdasnya wanita ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar